Sabtu, 16 April 2011

UNDERVOLTING? TRICK SEDERHANA UNTUK MENGHEMAT BATREI DAN MENURUNKAN PANAS LAPTOP ANDA !


Undervolting? Apaan tuh?
okay dari suku kata nya aja kita udah bisa nebak, undervolting itu pasti semacam penurunan voltase? gitu kah? YUPS. you're absolutly right !
undervolting disini yang gw maksud itu menurunkan voltase prosesor laptop kita sampai batas seminimal mungkin agar kita bisa menghemat pengeluaran batrei dan mengurangi panas di laptop. hehe



kok bisa ngurangin panas? ya jelas lah pemakaian voltase yang lebih besar pasti bakal membuat energi panas yang keluar lebih besar.hehe

Apakah dengan Undervolt perform proci laptop bakan menurun?
hey this is undervolting! not underclock-ing! ini sama sekali tidak menurunkan performa laptop anda! SAMA SEKALI TIDAK BERPENGARUH!, beda seperti underclock, dimana kita menurunkan nilai clock proci kita yang otomatis akan berpengaruh ke kinerja prosesor.


lantas, apakah ini beresiko merusak prosesor saya?
hm.. tidak akan, malah ini akan membuat prosesor anda lebih dingin, umumnya bisa sampai 10-15 derajat lebih dingin, memang pada awal2 kita mencari volt yang stabil lapi kita bakal sering BSOD dan restart, tapi begitu kita restart setingan voltase lapi kita bakal kembali ke normal dan jalan seperti biasa :D sampai kita menemukan volt yang terendah dan ter stabil .

kalo sebegitu besarnya efek undervolt ini, mengapa pihak pembuat prosesor tidak membuatkan kita setingan dengan volt terendah?
hehe anda pikir sebanyak apa prosesor yang mereka produksi ? sangat banyak bukan? dan nampaknya mereka tidak ada waktu untuk men-set 1 demi 1 prosesor yang mereka buat untuk melihat volt terkecil nya.
biasanya mereka hanya mengambil nilai ter-stabil suatu grup prosesor dan menaikan volt nya sedikit untuk keseluruhanya.

lantas bagaimana cara undervolt ini?
okay i'll show you how it been, in next part yeah :p coz, now i'm tired.
see yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar