Senin, 04 Oktober 2010

MEMBERSIHKAN SAMPAH PADA SYSTEM KOMPUTER ANDA, DAN MEMBUATNYA FRESH KEMBALI.

sering kali komputer kita terasa lambat untuk melakukan proses data, mungkin terlalu banyak file-file sampah dikomputer anda?
kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai cara saya untuk membersihkan file-file sampah di komputer anda secara menyeluruh..

TOOLS yang kita pakai disini
*(Freeware) CCleaner
*Disk Defragmenter (bawaan Windows)



1.unduhlah CCleaner pada link diatas
2.Instal, tinggal next saja
3.jalankan CCleaner
4.setting dahulu bagian mana saja yang ingin anda hilangkan (kalau saya menghapus semua centangan di apllication-mozzila karna saya tak ingin menghapusnya)
5.run CCleaner

preview













terlihat cukup banyak file saya yang telah tehapus :D



6.Klik registry (ini untuk meremove registry yang tak berguna)
7.Klik "Scan for issue" lalu "Fix selected issue")

preview














8.selesai untuk penggunaan CCleaner
9.Defraglah komputer anda menggunakan Disk Defragmenter(pada windows), biasanya ini agak memakan waktu yang lama untuk membereskan tata letak file pada komputer anda.
10.restart komputer anda, dan rasakan perbedaanya! :D

2 komentar: